Jalan Poros Moramo-Kendari Beresiko Kecelakaan – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Konawe Raya

Jalan Poros Moramo-Kendari Beresiko Kecelakaan

Pengerjaan jalan di Desa Landipo Kecamatan Moramo dinilai sangat beresiko bagi pengendara motor maupun mobil.

ANDOOLO –  Pengerjaan jalan yang menghubungkan Moramo-Kendari di Desa Landipo Kecamatan Moramo tepatnya di dekat Kantor Polsek Moramo sangat beresiko bagi pengendara baik pengendara mobil maupun motor.

Berdasarkan pantauan Rakyat Sultra pada Minggu (9/7), diketahui bahwa gundukan jalan poros yang di papas sebelah  menyebabkan terjadinya jurang pada pinggir jalan raya. Sehingga pada saat hujan turun dapat menyebabkan jalan tersebut menjadi longsor.

Sekretaris Komisi III DPRD Sultra, Sarlinda Mokke menuturkan, pada pasca rapat paripurna, pihaknya akan memanggil Balai Jalan untuk mengklarifikasi beberapa titik jalan di Sultra yang hingga kini belum juga dilakukan perbaikan. Dan jalan poros Moramo-Kendari juga akan menjadi perhatian Dewan.

“Selain jalan di Morosi, jalan di Moramo juga akan menjadi perhatian kita, karena berdasarkan informasi yang kami terima jalan jalan itu sudah sangat mengkhawatirkan,” ujar politisi Partai Demokrat yang juga memiliki Dapil Konsel-Bombana ini.

Sementara itu, salah satu pengguna jalan Abdul Muis saat dimintai keterangannya mengeluhkan akses jalan yang sudah beberapa bulan belum juga di lakukan perbaikan. Menurutnya, gundukan jalan aspal di Desa Landipo bisa dilakukan penggusuran/pemapasan jika jalan di Desa Moramo dan Desa Lakomea sudah diperbaiki. Kalau belum diperbaiki dan menggusur aspal baru, maka ini akan menjadi permasalahan baru dan sangat beresiko bagi pengguna jalan.

“Jalur itu selalu kita gunakan karena tidak ada jalan lain. Walaupun itu sangat beresiko, kalau tidak hati hati maka mobil bisa jatuh ke jurang yang dibuat pekerja jalan,” terangnya dengan kesal.

Dengan demikian, pihaknya berharap agar jalan Moramo-Kendari menjadi perhatian pemerintah, apalagi jalan tersebut juga menjadi jalur Butur-Kendari yang setiap harinya dilalui oleh kendaraan. (rs)

Click to comment
To Top