Ruas Jalan Perkantoran Konsel Alami Longsor – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Konawe Raya

Ruas Jalan Perkantoran Konsel Alami Longsor

H Surunuddin Dangga Bersama H Arsalim Arifin didampingi Sekda Konsel, Sjarief Sajang dan Kadis PU, Ichsan Porosi dan Kabag Humas, Hermawan saat meninjau lokasi jalan kabupaten yang mengalami kerusakan

ANDOOLO – Ruas jalan menuju perkantoran dan rumah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pemda Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mengalami longsor.

Kejadian itu mengakibatkan pengguna jalan yang melalui jalan tersebut harus menempuh kendaraanya dengan satu arah.

Longsor diakibatkan penghujan yang mengguyur wilayah Konsel dalam pekan ini ditambah lagi akibat struktur tanah di lokasi tersebut yang terbilang labil.

Kejadian itu langsung menarik perhatian oleh pemerintah daerah. Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga ST MM bersama Wakil Bupati Konsel, DR H Arsalim Arifin SE M.Si didampingi Sekda Konsel, Sjarief Sajang, Kadis PU, Ichsan Porosi beserta Kabag Humas, Hermawan dan Kadispenda serta Asisten I Pemda Konsel, Agusalim langsung turun ke lokasi tersebut guna meninjau kondisi jalan kabupaten yang mengalami longsor.

Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga ST MM melalui Kabag Humas Pemda Konsel, Hermawan mengimbau agar pengguna jalan yang melalui jalan tersebut agar berhati-hati berkendara.

“Kerusakan jalan akibat longsor. Jalan menjadi amblas dan berlubang. Sehingga kita mengimbau pengendara roda empat dan dua berhati-hati melalui jalan itu. Karena dianggap sangat membahayakan pengguna jalan,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Konsel, DR H Arsalim Arifin SE M.Si atas kondisi jalan itu mengatakan pihaknya telah memerintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang untuk segera membenahi jalan tersebut dalam waktu dekat.

“Kita meminta agar Dinas PU segera menyikapi kondisi jalan-jalan kabupaten yang mengalami longsor dalam waktu dekat. Selain membahayakan pengguna jalan, juga mempengaruhi akses bagi para pengendara,” ujar Arsalim kepada koresponden Rakyat Sultra melalui via WhatsAppnya.(rs)

Click to comment
To Top