Warga Kolut Sanjung Rusda Mahmud – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Kolaka Raya

Warga Kolut Sanjung Rusda Mahmud

Rusda Mahmud saat memberikan sambutan dalam kegiatan silaturrahmi bersama masyarakat di akhir masa jabatan.

LASUSUA – Masa jabatan Rusda Mahmud sebagai Bupati Kolaka Utara (Kolut) resmi berakhir hari ini (kemarin, red) Minggu (18/6), segenap warga Kolut menghaturkan sanjungan dan ucapan terima kasih, atas segudang prestasi dan karya emas yang ditorehkan Rusda Mahmud selama mempin Kolut, yang telah membawa perubahan besar terhadap daerah yang terletak di ujung utara Sultra tersebut.

Di mata masyarakat, Rusda adalah sosok pemimpin idaman, piawai membangun daerah dan peduli terhadap kepentingan masyarakat.

Salah seorang tokoh masyarakat asal Keluraham Mala-mala Kecamatan Kodeoha, Safri Jafar, menuturkan, Rusda Mahmud tidak hanya berhasil membangun sarana infastruktur, sarana perkantoran, serta sarana pendidikan dan kesehatan, namun Rusda juga telah berhasil membangun mental religi warga Kolut, yang terlihat dari rampungnya pembangunan Masjid Agung Kolut, serta masjid-masjid lain yang tersebar di setiap desa dan kelurahan.

“Pak Rusda juga sosok pemimpin yang sangat bermasyarakat, Beliau tidak pernah membeda-bedakan warganya,” ungkap Safri Jafar, saat ditemui dalam acara Silaturrahmi Rusda Mahmud bersama masyarakat, di Kecamatan Kodeoha.

Di tempat sama, warga Desa Korooha, M Rafik (45), menyebut Rusda Mahmud sebagai sosok pemimpin yang amanah, yang telah berhasil membawa perubahan besar terhadap kemajuan Kolut.

“Menurut kami Pak Rusda sangat baik, Beliau pemimpin yang amanah, infrastruktur jalan semua telah dibangun, mulai dari ibu kota sampai ke desa-desa, banyak jalan yang dibangun di kebun, ini membuat petani gampang membawa pupuk atau bahan lain untuk perkebunan cengkih dan kakao kami,” ungkapnya.

Sebelumnya di penghujung masa jabatannya sebagai Bupati Kolut, Rusda Mahmud, menyempatkan menyambangi seluruh kecamatan di Kolut, untuk bersilaturrahmi sekaligus menyampaikan permohonan maaf secara langsung kepada segenap warga Kolut, jika ada sikap atau perkataan yang kurang berkenan di hati masyarakat selama menjadi pucuk pmimpinan di Kolut. (rs)

 

Click to comment
To Top