Prof Supriadi Harap Rektor Baru Selesaikan Masalah UHO – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Pendidikan

Prof Supriadi Harap Rektor Baru Selesaikan Masalah UHO

Konfrensi pers Plt Rektor UHO, Prof Supriadi Rustad kepada sejumlah media pascapemilihan rektor (Pilrek).

KENDARI – Plt Rektor UHO, Prof Supriadi Rustad berharap kepada Dr Muhammad Zamrun sebagai rektor baru yang telah terpilih agar dapat menyatukan kembali simpul-simpul permasalahan yang terjadi di UHO.

“Selama enam bulan saya dipercayakan menjadi Plt rektor, saya sudah melist dan memetakan sejumlah simpul persoalan yang terjadi di UHO, ada yang sudah saya selesaikan, ada juga yang sudah berjalan tetapi belum selesai dan sebagian lagi harus diinisiasi sejumlah persoalan yang terjadi di UHO,” katanya.

Salah satu persoalan, kata dia, yaitu adanya lembaran titipan untuk meloloskan calon mahasiswa baru di UHO. Alumni ITB Bandung ini juga mengungkapkan bahwa selama dirinya mengabdi di UHO tidak ada titipan (calo) dalam mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Hasil seleksi yang dicapai adalah murni dari akademik peserta seleksi yang memenuhi sarat.

“Mereka yang diterima masuk UHO adalah mereka yang secara akademik telah memenuhi sarat, tidak ada lagi calon-calon yang tidak memenuhi sarat. Bahkan saya tidak menerima satu pun lembar surat permintaan titipan, semuanya murni akademik,” ucapnya.

Berbagai permasalahan tersebut, menurut dia, haruslah diselesaikan jangan dibuat berlarut larut agar UHO bisa menjadi lebih baik lagi. Oleh karena itu, pihaknya berjanji tidak akan mewariskan permasalahan kepada rektor yang baru, akan tetapi segala permasalahan UHO yang bisa diselesaikan maka akan diselesaikannya sebelum dirinya meninggalkan UHO. (RS)

Click to comment
To Top