Nur Alam Dukung Istrinya Tampil Pilgub – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Pilkada

Nur Alam Dukung Istrinya Tampil Pilgub

Nur Alam Dukung Istrinya Tampil Pilgub

KENDARI – Mendaftarnya Tina Nur Alam dibeberapa partai politik sebagai salah satu kontestan bakal calon gubernur Sultra mendapatkan dukungan dari suaminya (Nur Alam) yang saat ini sebagai Gubernur Sultra.

Nur Alam menilai, apa yang dilakukan Tina Nur Alam sebagai salah satu hal yang biasa. Sebagai warga negara, memiliki hak untuk berpolitik dan itu dinilai wajar. Dirinya juga mendukung apa yang dilakukan istrinya.

” Orang lain saja saya dukung apalagi istri. Dan mendaftar itu bukan menjadi jaminan bahwa itu sudah jadi. Bahkan sudah jadi di satu partai pun bukan jaminan bahwa itu cukup pintunya. Jadi masih banyak tahapan yang mesti dilalui,” kata Nur Alam di gedung paripurna DPRD Sultra, Jumat (16/6).

 Nur Alam membantah saat disinggung apa yang dilakukan istrinya sebagai salah satu upaya mempertahankan kekuasaan. Menurut mantan Ketua DPW PAN Sultra ini banyak orang dengan politik dinasti. Pasalnya ketika pemilihan gubernur nanti dirinya sudah tidak menjabat lagi sebagai Gubernur Sultra.

“Siapa bilang politik dinasti, saya bukan incumbent. Nggak ada politik dinasti, saya akan pensiun bulan Februari, sementara pemilihan gubernur itu bulan Juli. Nggak ada dinasti disitu. Dinasti itu tenteng anak, tentang istri masih dalam jabatan kita. Itu dinasti namanya,” ketusnya.

Jika Tina Nur Alam dianggap sangat memiliki kans untuk bisa mememangkan pilgub mendatang, Nur Alam tidak ingin takabur dalam berpolitik. Namun menurut dia bagaimana mengisi demokrasi berpolitik secara baik dan sehat, bukan persoalan kalah atau menangnya. (rs)

Click to comment
To Top