Enam Calon Taruna Akpol Ikut Seleksi Tingkat Pusat – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Sultra Raya

Enam Calon Taruna Akpol Ikut Seleksi Tingkat Pusat

Kapolda Sultra menandatangani pakta integritas penerimaan Polri tahun 2017 panda Polda Sultra.

KENDARI – Proses seleksi calon taruna Akpol (Akademi Kepolisian) untuk wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) telah usai.  Dari ratusan orang pendaftar, hanya enam yang dinyatakan lulus untuk mengikuti seleksi tingkat pusat.

“Calon taruna yang lulus di tingkat daerah Sultra ini akan melanjutkan proses rekrutmen tingkat nasional. Jadi, mereka masih belum pasti masuk. Tergantung hasil seleksi di tingkat pusat,” kata Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Sultra, Kombes Pol Nurworo Danang SIK.

Menurut Nurworo Danang, ada sebanyak 360 orang calon taruna Akpol yang mengikuti seleksi tingkat pusat. Nantinya yang akan diterima sebanyak 275 orang.

“Semoga enam orang yang kita akan kirim ini lulus semua. Enam yang dikirim ini sesuai kuota yang ditetapkan oleh Mabes Polri. Enam orang ini nantinya akan mengikuti tes yang sama dengan tingkat daerah yaitu tes Rikmin, Kesehatan, psikologi, akademik, tofel,” ungkap Danang.

Dalam proses akhir seleksi, digelar sidang penetapan kelulusan di Aula Dachara Polda Sultra Polda Sultra, Minggu (18/6). Sidang penetapan kelulusan tingkat Panda (panitia daerah) Akpol tahun 2017 ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sultra Brigjend Pol Andap Budhi Revianto SIK.

Setelah sidang penetapan kelulusan, calon taruna yang lulus bakal dikirim ke Pusdik Akpol di Semarang untuk selanjutnya mengikuti seleksi tingkat pusat. Enam calon  taruna Akpol yang mengikuti seleksi tingkat pusat itu yaitu empat orang perwakilan dari Polres Kendari atasnama Laode Muhammad Syahrul Ramadhan, Lawranda Agung Maulana, Aditya Rahmanda dan Dwiwahyu Sagita. Polres Kolaka diwakili oleh M Isfan Fajar Satrio dan dari Polres Bau-bau atas nama Muhammad Ikram. (rs)

Click to comment
To Top