Rakyat Sultra Online

Go Sport

Atlet Sultra Bela Timnas Dayung di Vietnam

Wa ode Fitri Rahmanjani Manggasa (paling kanan) dan Julianti (paling kiri), dua dari empat atlet  Sultra yang membela Sultra di kejuaraan dayung Vietnam, Juli mendatang.

KENDARI – Sedikitnya empat atlet Sultra tengah menggenjot latihan ketat selama ramadan. Keempatnya yakni, Ali Darta, Ali Buton, Wa Ode Fitri Rahmanjani Manggasa dan Julianti.

Keempat orang ini, akan membela tim Indonesia di Vietnam pada ajang kejuaraan dayung asia tenggara.

Pada ajang ini, dua orang atlet Sultra berada dalam satu tim. Keduanya yakni, Wa Ode Fitri Rahmanjani Manggasa dan Julianti, Keduanya akan turun pada nomor rowing putri tiga orang.

Kejuaraan ini, bakal digelar Juli mendatang. Dampaknya, sejumlah atlet nasional terpaksa tidak berpuasa. Pasalnya, pelatih mengejar target dengan latihan digelar padat selama dua atau tiga kali sehari. Rata-rata waktu latihan, sekitar 3-4 jam setiap sesi.

“Pelatih kita, orang asing. Namun, sebenarnya  kita sudah berpatokan sama program siapapun pelatihnya,” kata Wa Ode Fitri Rahmanjani Manggasa, Minggu (18/6).

Dikatakannya pula, target pelatih yakni  medali emas. Sehingga, atlet makin terpacu maksimal. Alasan lainnya, ajang ini menjadi seleksi awal menuju Asian Games 2019 mendatang. Makin kuat komposisi timnas Indonesia, makin memiliki modal penting  menuju Asia Games. (rs)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top