Rakyat Sultra Online

Kolaka Raya

ASN Tambah Libur Bakal Disanksi

Hj Sitti Saleha

RUMBIA – Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintahan Kabupaten Bombana yang berniat menambah libur di Hari Raya Idul Fitri bakal dikena sanksi.

Adapun cuti bersama yang sudah diterbitkan oleh pemerintah yakni 23, 27, 28, 29 dan 30 Juni. Sementara untuk keaktifan ASN mulai berkantor pada 3 Juli 2017.

Pj Bupati Bombana, Hj Sitti Saleha memaparkan, sudah jelas dalam aturan jika ada ASN yang ingin menambah libur baik sebelum dan setelah hari raya Idul Fitri bakal dikena sanksi kode.

“Saya akan mempertegas aturan itu, dan tidak ada ampun kepada mereka yang ingin menambah libur,” tegasnya.

Ditambahkanya, mengapa pihaknya menegaskan halitu karena ASN memiliki tugas untuk melayani masyarakat. Jadi ketik mereka sudah menambah libur sama halnya mereka lalai dalam tugas.

“Melalui dasar surat no 850/1045 yang isinya tidak memberikan cuti tahunan terhadp ASN dilingkup SKPD sebelum dan sesudah cuti bersama. Saya juga akan melakukan Sidak disetiap SKPD hari pertama kerja pasca libur Idul Fitri,” tungkasnya. (rs)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jalan Sehat 2018
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top