ASN Diminta Tak Tambah Libur – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Sultra Raya

ASN Diminta Tak Tambah Libur

ASN Diminta Tak Tambah Libur

KENDARI – Selama liburan Idulfitri 1438 hijriah tahun 2017, Aparatur Sipil Negara (ASN) praktis mendapatkan jatah libur 11 hari. Libur terhitung 23 Juni hingga 3 Juli mendatang. Libur yang cukup panjang tersebut membuat pemerintah mengeluarkan imbauan agar ASN tidak terlambat atau bolos saat masuk kerja atau menyambung cuti setelah Lebaran.

Jika ASN tetap menambah libur setelah lebaran, maka akan diberikan sanksi tegas.

“Libur pegawai sudah ditentukan tanggal 23 Juni sampai 3 Juli mendatang. Dan bagi ASN yang menambah liburnya maka akan dikenakan sanksi. Akan ditunda kenaikan pangkat dan ditahan gajinya selama sebulan,” tegas Sekda Provinsi Sultra H Lukman Abunawas saat ditemui baru-baru ini.

Jendral pegawai ini mengaku jika Presiden Joko Widodo telah menetapkan tanggal 23 Juni 2017 sebagai cuti bersama untuk Lebaran tahun ini. Penambahan cuti bersama tersebut diatur lewat Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 18 Tahun 2017 tentang Cuti Bersama 2017.

Dalam Keppres tersebut pemerintah menetapkan cuti bersama 2017, yaitu pada 23,27,28,29, dan 30 Juni 2017 atau pada Jumat, Selasa, Rabu, Kamis dan Jumat sebagai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Adapun libur tambahan akan didapat secara otomatis pada Sabtu (24 Juni dan 1 Juli) serta pada Minggu (25 Juni dan 2 Juli)

Dengan begitu, mantan bupati Konawe dua periode ini diharapkan tidak ada lagi pegawai lingkup Pemprov Sultra menambah liburnya atau tidak masuk kantor di hari pertama pada 3 Juli mendatang. Apalagi, lebaran tahun ini diberikan kelonggaran waktu sekitar 11 hari libur dan cuti bersama.

“Kita harapkan mereka masuk berkantor tepat waktu dan tidak ada lagi yang beralasan untuk menambah liburnya,” pungkas Lukman. (rs)

Click to comment
To Top