Rakyat Sultra Online

Muna Raya

60 Tenaga Medis Siaga Mudik

ilustrasi

LAWORO – Menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah Dinas Kesehatan Kabupaten Muna Barat (Mubar) akan menurunkan 60 orang tenaga medis untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat selama mudik lebaran.

Kepala Dinas Kesehatan Mubar Laode Mahajaya mengungkapkan kegiatan ini meruapakan bentuk kerjasama yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah bersama jajaran Polres Muna untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas saat perjalanan mudik nanti.

“Jangan sampai saat perjalanan mudik ada masyarakat yang kurang sehat, atau ada sopir mobil yang tidak fit. Sehingga dengan adanya petugas medis ini kita bisa berikan vitamin atau tindakan medis lainnya,”ungkapnya.

Tenaga medis yang akan berjaga selama proses mudik dan setelah lebaran ini kata Jaya nantinya akan ditugaskan di lima pos yang telah disediakan.

“Ada lima pos yang akan kita siapkan yakni di bundaran tugu Lagadi, bundaran tugu Kusambi, bundaran tugu Marobea, bundaran Wapae serta satu Posko khusus di kecamatan Pajala untuk mengantisipasi arus mudik dari arah Bombana. Nanti mereka akan bertugas secara bergantian, “ungkapnya. (rs)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jalan Sehat 2018
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top