THR Anggota DPRD Sultra Tembus Rp 200 Juta – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Sultra Raya

THR Anggota DPRD Sultra Tembus Rp 200 Juta

Nasruan

KENDARI – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra ternyata menyediakan tunjangan hari raya (THR)  bagi 45 Anggota DPRD Sultra. THR atau yang dikenal gaji 14 itu akan segera diproses supaya segera “dicicipi” oleh wakil rakyat sebelum Idulfitri 1438 Hijriah.

Sekretaris  DPRD Sultra Nasruanmengatakan, besaran gaji 14 bagi semua anggota dewan akan menyesuaikan dengan uang representase atau gaji pokok. Uang tersebut besarannya bervariasi. Untuk status anggota, uang representasenya sekira Rp 5 juta. Sementara uang representase pimpinan sebanyak Rp 6 juta per orang.  Jika dikalkulasi, maka uang THR yang diberikan kepada 45 Anggota DPRD Sultra sekira  Rp 229 juta.

Pihaknya saat ini tengah menyiapkan proses administrasi  untuk mencairkan dana tersebut di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sultra.  Nantinya apabila sekretariat sudah menerima petunjuk pencairan dana, pihaknya akan segera menyetor proses administrasi tersebut.

Nasruan mengungkapkan, selain THR, anggota dewan juga akan menerima gaji 13 seperti pegawai negeri sipil. Besaran gaji 13 ini sesuai dengan besaran penghasilan anggota dewan. Meski akan menerima gaji 13 dan gaji 14 (THR) , namun Nasruan memastikan kalau dana THR yang akan segera cair.

“Kemungkinan gaji 14 yang duluan cair karena sesuai dengan kebutuhan. Kalau gaji 13 menyusul,” ungkapnya. (rs)  

Click to comment
To Top