Susi Air Buka Rute Kendari-Morowali – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Probiz

Susi Air Buka Rute Kendari-Morowali

Cessna Grand C2068 Caravan Susi Air Lines

KENDARI – Susi Air, sebuah maskapai penerbangan Indonesia yang dioperasikan oleh PT ASI Pujiastuti Aviation dengan penerbangan terjadwal dan carter membuka penerbangan baru menuju Kabupaten Morowoli, Sulawesi Tengah. Tawaran promosi penerbangan ini dimulai akhir Juni 2017.

“Jadi, yang akan menjadi konsumen atau pelanggan nanti, bukan hanya masyarakat tambang, tetapi juga masyarakat lokal yang tinggal di sana,” ujar District Manager Susi Air Kendari, Wildan Rahmatullah, Jumat (16/6).

Dia mengatakan, untuk konsumen yang berencana mudik lebaran atau hanya sekedar liburan namun belum menentukan akan menggunakan moda transportasi apa dan ingin privasi tetap terjaga, konsumen bisa mencoba pesawat carter Susi Air Lines.

“Kami menawarkan beberapa opsi penerbangan hingga hari ini, yakni rute Kendari-Selayar dan Kendari-Bone bahkan sebaliknya. Namun, diakhir Juni ini juga kami akan menawarkan promosi rute ke Morowali,” ucapnya.

Dia bilang, dengan menggunakan pesawat Susi Air Lines yang berkapasitas 12 kursi, Susi Air menawarkan harga mulai dari yang termurah ke Bone yaitu Rp350 ribu hingga yang termahal ke Selayar Rp375 ribu. “Harga tersebut merupakan harga promosi dan berlaku hingga 30 Juni 2017,” paparnya.

Dia menuturkan, sejak Susi Air mengeoperasikan pesawat carter, banyak peminat yang menggunakan pesawat. Susi Air adalah pesawat turboprop tercepat dalam produksi, sebenarnya lebih cepat dari pada banyak jet bisnis.

Dia menambahkan, pada saat yang sama ia menawarkan sebuah kabin yang berukuran besar seperti jet ukuran sedang. Kapasitas 12 penumpang bisa terbang dengan kecepatan jet, dan sampai di lebih dari 150 destinasi.”Dengan jangkauannya sejauh 2.200 km, itu bisa menjangkau sebagian besar pulau di Sulawesi,” tukasnya.

Lanjutnya, Susi Air Avanti menyediakan katering kelas atas untuk membuat waktu penerbangan berlalu lebih cepat. 4 penumpang duduk di area tempat duduk klub di kabin utama, ditambah 3 kursi di bagian depan. Dan sebagian dibagian tengah.

“Susi Air Avanti juga memiliki toilet tertutup dan terpisah yang disetujui sebagai kursi ke 8 untuk penggunaan penumpang pada perjalanan yang lebih pendek,” tutupnya. (rs)

Click to comment
To Top