Staf UHO Dilarang Tambah Libur – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Pendidikan

Staf UHO Dilarang Tambah Libur

La Ode Rafiuddin

KENDARI –  Libur menjelang hari raya Idulfitri bagi pegawai negeri telah ditetapkan pemerintah yakni 23 hingga 30 Juni 2017. Oleh sebab itu,  Kepala Biro Kepegawaian UHO mengingatkan kepada jajarannya agar tidak menambah libur.

La Ode Rafiudddin selaku Kepala Biro Kepegawaian UHO mengatakan,  jika ada pegawai lingkup UHO yang menambah libur,  maka akan dikenakan sanksi sesui dengan aturan yang berlaku, yakni sesuai PPL nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri.

“Kita tinggal melihat berapa hari keterlambatan masuknya. Alpa satu hari diberi teguran. Alpa dua hari sudah mendapat sanksi,  terlebih lagi alpa tiga hari,  sanksinya lebih berat,” terangnya saat ditemui di Gedung Rektorat UHO, Jumat (16/6)

Katanya, sangsinya berupa teguran lisan,  bila masih melanggar diberi teguran tertulis,  bila masih melanggar akan dikenakan sanksi penundaan kenaikan pangkat.

” Biasanya dihari pertama masuk kerja, kami melakukan sidak kepegawaiaan.  Dengan turun langsung ke unit-unit apakah mereka masuk kerja ataukah tidak, ” jelasnya. Jumat (16/6)

Hal,  tersebut pihaknya lakukan untuk melihat kedisiplinan pegawai.

“Pengecekannya bukan hanya pagi.  Tetapi, setelah jam 10 kita kembali melakukan pengecekan. Pasalnya,  kalau tidak di cek mereka pergi kemana mana,” ucapnya.

Melalui media,  ia menghimbau kepada seluruh pegawai lingkup UHO agar tidak menambah libur dengan taat terhadap aturan pemerintah yang sudah berlaku.

“Kami khawatirkan jika ada pegawai yang menambah libur,  akan berdampak terhadap pelayanan.  Terlebih lagi,  3 Juli banyak mahasiswa baru yang lolos akan melakukan pendaftaran ulang. Jika tidak hadir,  maka bisa menjadi masalah,” pungkasnya.

Berikut rincian pegawai dilingkup UHO.  Pegawai negeri sebanyak 1108 orang,  tenaga kependidikan 509 orang,  dosen tetap non PNS 602 orang dan pegawai honorer 625 orang.  (rs)

Click to comment
To Top