Polisi Akan Tertibkan Angkot Liar – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Muna Raya

Polisi Akan Tertibkan Angkot Liar

ilustrasi

RAHA – Polres Muna melalui Satuan Lalulintas, akan menertibkan angkot-angkot liar yang biasa beroperasi menjelang lebaran. Operasi tersebut dilakukan menjelang musim mudik pada H-7 dan arus balik H+7 lebaran nanti. Penegasan tersebut dilontarkan oleh Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga melalui Kasat Lantas AKP Alfin ketika diwawancarai jurnalis koran ini kemarin.

Ia mengatakan, penertiban angkot ‘liar’ ini dilakukan untuk memberi ruang bagi angkot-angkot resmi yang telah memiliki izin resmi, untuk mengais rezeki jelang dan pascalebaran nanti. “Angkot-angkot liar ini akan mengurangi rezeki angkot-angkot lain. Jadi kita tertibkan,”kata Alfin.

Ia menegaskan, jika masih ada sopir angkot liar yang berani operasi, maka polisi tak akan segan-segan menindak tegas para sopir angkota tersebut. “Kita akan tindak tegas. Kita beri kesempatan pada angkot-angkot resmi untuk mencari penumpang. Kalau mau narik angkot, harus punya izin trayek,” tambahnya.

Mengantisipasi lonjakan pemudik, Polres Muna bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Muna, Muna Barat dan Buton Utara, menyediakan fasilitas bus gratis.  Masing-masing kabupaten kata dia, akan menyediakan fasilitas bus gratis sebanyak dua unit. “Keberadaan bus gratis ini tidak akan mengurangi rezeky sopir-sopir angkot yang ada, karena pada H-7 dan H+7 lebaran ini kita prediksi, lonjakan penumpang akan terjadi,”ujarnya (rs)

Click to comment
To Top