Pembangunan di Eks Pasar Panjang Dievaluasi – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Metropolis

Pembangunan di Eks Pasar Panjang Dievaluasi

Suasana pasar panjang yang ditempati eks pedagang Pasar Wuawua, Kota Kendari, Selasa (29/11).

KENDARI – Eks pasar panjang kembali dihuni oleh para pedagang. Bangunan pedagang pun sudah banyak berdiri seperti semula.

Lalu apakah Pemerintah Kota Kendari akan kembali melakukan pembongkaran terhadap bangunan para pedagang? Amir Hasan Kepala Sat Pol PP Kota Kendari menuturkan, pihaknya sampai saat ini masih mencari solusi terbaik untuk para pedagang.

Pemerintah juga memahami dengan sepinya pembeli, akan tetapi penertiban Kota Kendari perlu kita jaga bersama, agar Kota Kendari terlihat indah dan nyaman.

Amir Hasan mengaku, untuk saat ini, para pedagang hanya dihimbau agar bangunan yang didirikan tidak menempati lahan milik Pemkot.

“Ya untuk saat ini, kita menghimbau para pedagang agar bangunan yang didirikan tidak boleh menempati lahan milik Pemkot dan kedepan akan tetap dievaluasi,”terangnya.

Dia menambahkan, sebenarnya tidak dibenarkan untuk kembali melakukan aktivitas di Eks Pasar Panjang. Karena itu, kata Amir, Pemkot juga masih berusaha mencari solusi yang terbaik.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Kendari (Pemkot), melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), mulai meratakan seluruh bangunan ataupun membongkar kios yang ditemukan masih berdiri disekitar eks pasar panjang Bonggoeya pada 16 Maret 2017.

Belakangan ini, pasca memasuki bulan ramadan, pedagang yang dulu sudah pindah kini kembali melakukan aktivitas dagang. (rs)

Click to comment
To Top