Lukman Abunawas Ngotot Incar Cagub – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Pilkada

Lukman Abunawas Ngotot Incar Cagub

Tim Pemenangan Lukman Abunawas saat menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Gubernur Sultra Lukman Abunawas ke panitia penjaringan Partai NasDem, Jumat (16/6).

KENDARI – Meski dua bakal calon Gubernur Sultra sudah melamarnya menjadi calon wakil gubernur, namun Lukman Abunawas belum mengambil sikap. Mantan Bupati Konawe ini bahkan melamar ke beberapa partai politik dengan status bakal  calon Gubernur Sultra.

Ketua Tim Lukman Abunawas Center, Masyhur Masie Abunawas mengatakan,  jagoan mereka sejak awal sudah bertekad menjadi kandidat gubernur. “Kalau ada informasi (pak Lukman) menjadi calon wakil gubernur (02), kami belum ada pikiran seperti itu. Kami menunggu (keputusan) partai dan menunggu elektabilitas,”  kata Masyhur usai menyerahkan berkas pendaftaran  Lukman Abunawas di Partai NasDem Sultra, Jumat (16/6).

Menurutnya, adanya keinginan dua bakal calon Gubernur Sultra Ali Mazi dan Ridwan Bae melamar

 Lukman menjadi pendampingnya  adalah hal yang biasa. “Saya kira wajar-wajar saja,” ulasnya.

Lukman sendiri sudah mengincar beberapa partai politik seperti NasDem, PDIP, Demokrat dan PPP. Nantinya, apabila ada partai politik lain yang membuka penjaringan, pihaknya sudah siap mendaftar. Selain partai, Sekretaris Pemerintah Provinsi Sultra juga akan menyiapkan wakilnya dalam pemilihan gubernur. Hanya saja, Masyhur menegaskan kalau Lukman belum memilih siapa kandidat pendampingnya kelak. (rs)

Click to comment
To Top