Gaji 14 Cair Pekan Depan – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Muna Raya

Gaji 14 Cair Pekan Depan

Zakaruddin Saga

LAWORO – Pemkab Muna Barat (Mubar) menyebut pembayaran gaji 14 atau Tunjangan Hari Raya untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) akan dibayar pekan depan.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Zakaruddin Saga, menjelaskan, biasanya gaji 14 terlebih dahulu akan diterima. “Sudah ada surat edaranya, tinggal menunggu Peraturan Menterinya sebagai peraturan lebih lanjut. Paling lambat H-7 sudah akan keluar,” ujarnya.

Dia bilang untuk membayar gaji 14 Pemda Muna Barat telah menyiapkan anggaran sebesar Rp5 M untuk dibayarkan kepada 1468 PNS di Muna Barat. “Setiap PNS nantinya akan mendapatkan besaran gaji 14 sesuai dengan gaji pokok yang diterima setiap bulanya,”ungkapnya.

Sementara untuk pembayaran gaji ke-13 Zakaruddin mengaku belum bisa menentukan kapan bisa akan dibayarkan, karena sampai saat ini pihaknya masih menunggu peraturan yang akan keluar.  “Kita juga belum bisa pastikan kapan akan keluar apakah akan bersamaan dengan gaji 14 atau akan terpisah. Tetapi biasanya gaji 13 dibayarkan bulan Juli bertepatan dengan pembiayaan perkuliahan, “katanya.

Untuk pembayaran gaji ke-13 sendiri Pemda Muna Barat telah menyiapkan anggaran sebesar Rp7 iliar. “Gaji 13 lebih besar dari gaji 14 karena yang akan dibayarkan termasuk tunjangan,” pungkasnya. (rs)

Click to comment
To Top