Dikmudora Dukung Pembangunan Sekolah di Mataiwoi – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Pendidikan

Dikmudora Dukung Pembangunan Sekolah di Mataiwoi

Sartini Sarita

KENDARI – Pengembangan pendidikan di Kendari menjadi perhatian Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kendari. Ini terlihat dari dukungan pihak Dikmudora dalam pembangunan sekolah yang diusulkan warga Kelurahan Mataiwoi saat reses yang dilakukan Ketua DPRD Kendari Samsudin Rahim.

Plt Dikmudora Sartini Sarita, mengungkapkan, terkait pengembangan sarana pendidikan yakni pembangunan sekolah untuk wilayah Kelurahan Mataiwoi pihaknya akan mendukung yang penting persyaratan untuk pembangunan sekolah bisa dipenuhi.

“Persyaratan itu lahan minimal dua setengah hektare yang bersertifikat, dan kita perlu lihat apakah peserta didiknya banyak dan akan terus bertambah, serta jarak sekolah yang ada cukup jauh dari pemukiman hingga perlu adanya sekolah baru,” katanya.

Sartini, menambahkan, pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas serta sarana pendidikan di Kendari. Terlebih usulan sekolah baru ini merupakan usulan masyarakat. Intinya persyaratan  untuk pembangunan sekolah dapat dipenuhi.

“Terlebih di wilayah itu peserta didiknya banyak sehingga memenuhi salah satu persyaratan dan bertambah setiap tahunnya,” jelas dia mengakhiri. (rs)

Click to comment
To Top