Citilink Resmi Beroperasi   – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Probiz

Citilink Resmi Beroperasi  

Citilink buka rute pernebangan di Kota Kendari, Sultra.

KENDARI – Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia resmi membuka rute penerbangan Kendari- Jakarta. Tes penerbangan dilakukan, Jumat (16/6). Vice President Corporate Communication PT Citilink Indonesia, Benny S Butarbutar konfrensi pers di Grand Clarion Hotel Kendari, Kamis (15/6) mengatakan, citilink melayani rute ke kendari setiap hari dengan satu kali trasit di Makassar.

Pesawat citilink yang mengangkut penumpang baik ke kendari atau dari kendari menggunakan jenis pesawat Airbus A320 neo berkapasitas 180 penumpang. Penerbangan menuju Kendari akan berangkat dari Jakarta pukul 14:25  WIB dan transit di Makassar pukul 17:50 WITA. Pesawat kemudian berangkat menuju Kendari pukul 18:20 WITA dan tiba pada 19:10 WITA.

Benny mengatakan, pembukaan rute penerbangan ke Kendari merupakan salah satu upaya untuk memperluas konektivitas Citilink ke timur Indonesia. “Rute penerbangan ke Kawasan Timur Indonesia (KTI) merupakan salah satu target utama Citilink tahun ini dan juga merupakan bentuk dukungan Citilink terhadap pariwisata Indonesia. Apalagi  Sulawesi Tenggara terkenal dengan keindahan objek wisata bawah lautnya di Wakatobi,” jelasnya.

Pihaknya juga sengaja membuka rute baru pada Juni karena merupakan awal terjadinya lonjakan penumpang di musim liburan, terutama karena bulan ini bertepan dengan Ramadan. Sehingga dipastikan lonjakan penumpang akan memuncak saat mendekati lebaran. “Momen ini yang kami buru, apalagi mendekati lebaran, tentu penumpang akan meningkat dibanding hari biasa,” tuturnya.

Menjadi pendatang baru di Kendari, Citilink memberikan diskon 15 persen dari harga tiket dengan rute KDI-UJP dan KDI-JKT hingga beberapa bulan ke depan. Selaian itu, masih menurut Benny pihaknya akan menambah ekstra tempat duduk untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat arus mudik dan balik lebaran.

Meski terbilang low price dengan pasar kelas ekonomi menengah ke bawah, namun pihaknya memastikan bahwa citilink memberikan kenyamanan kepada penumpang. Salah satu teknologi yang dimiliki citilink demi kenyamanan penumpang adalah pesawat yang dengan cepat kembali stabil saat ada guncangan dan tingkat kebisingan yang lebih rendah. “Perlu diketahui, jenis pesawat kami adalah jenis pesawat yang hemat bahan bakar 10-15 persen,” tandasnya. (rs)

Click to comment
To Top