Brio Dominasi Penjualan Honda – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Probiz

Brio Dominasi Penjualan Honda

CRV, salah satu produk otomotif dengn keunggulan teknologi dan tampilan eksterior yang keren.  

KENDARI – Siapa yang tidak kenal Honda?, merek yang satu ini selalu merilis mobil dengan teknologi canggih dan eksterior yang terbilang wah dan stylist. Sebut saja Brio, Jazz, Mobilio yang merupakan bebepa keluaran honda di beberapa tahun terakhir yang menyita perhatian konsumen.

Di Kendari, Brio merupakan merk Honda yang mendominasi penjualan. “City car yang satu ini mendominasi penjualan mobil honda di Kota Kendari, selain harganya yang terjangkau memang mobil yang satu ini eksteriornya terbilang bagus dan sangat cocok dipakai semua kalangan baik kelas anak muda maupun excecutive muda,” kata Gunardi Luwardi selaku Branch Manager PT Honda Cahaya Gratia Kendari, Kamis (15/6).

Brio mendominasi penjualan Honda kisaran 30-40 persen atau sekitar 25-30 unit setiap bulan. Disusul Mobilio dan Jazz. Khusus Jazz, konsumen lebih menyukai warna terang seperti merah atau putih ketimbang warna silver atau abu-abu. “Setelah brio, konsumen tertariknya ke mobilio dan jazz. Cuma, untuk jazz konsumen banyak yang minta warna terang. Jadi kadang kami harus memesan dulu, karena pabrik tidak mengeluarkan warna yang diminta konsumen, tetapi ada beberapa warna yang memang dikeluarkan oleh pabrik,” bebernya.

Jika ditelisik, harga mobil Honda terbilang cukup fantastik kecuali brio. Tidak bisa dipungkiri, jika honda menyasar kelas menengah ke atas. Namun hal tersebut disangkal oleh Gunawan, menurutnya Honda yang terkenal dengan mobil-mobil legennya tidak menghususkan pada kelas ekonomi menengah ke atas.

“Sebenarnya bukan menyasar kelas menengah ke atas, kalau mobil itu kita lihat produknya yang kita pasarkan. Kalau saya sih kalau pabrik keluarkan mobil dengan harga murah ya murah. Tetapi karena pabrikan jual mobil yang level dan kelasnya memang sudah di atas ya mau gak mau target custumer pasti beda,” jelasnya.

Lantas kenapa konsumen harus memilih honda dengan harga yang terbilang tinggi,? pertama, karena honda ini merk lama istilahnya sudah banyak mobil-mobil legend yang dikeluarkan honda seperti honda civic. “Selanjutnya, perawatannya gampang, daya tahannnya, kenyamannya dan harga jual yang tidak jauh dari harga beli,” tandasnya.

Sementara itu untuk ditahun 2017, pihaknya menargetkan penjualan hingga 1100 unit angka ini naik 5 persen dibandingkan target tahun 2016 lalu. Pihaknya optimis mencapai target penjualan dengan indkator perekonomian Sultra yang mulai membaik. (rs)

Click to comment
To Top