BEI Gelar Gathering Bersama Media – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Probiz

BEI Gelar Gathering Bersama Media

Kepala BEI Kantor Perwakilan Kendari Epha Karunia Titasari saat memberikan pemahaman tentang pasar modal kepada wartawan dalam media gathering IDX di Hotel Clarion, Kamis (15/6).

KENDARI – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Kendari menyadari pentingnya keberadaan insan pers dalam penyebaran informasi. Untuk itu, BEI Kendari, Kamis (15/6) malam menggelar pertemuan (gathering) bersama sejumlah perwakilan media baik cetak, online dan elektronik di Grand Clarion Hotel Kendari.

Kepala BEI Kantor Perwakilan Kendari, Epha Karunia Titasari menjelaskan, melalui gathering yang  berlangsung di Hotel Clarion tersebut pihaknya juga ingin mempererat tali silaturahmi dengan para awak media serta diharapkan IDX dapat lebih berkolaborasi dengan media terlebih terkait publikasi.

“Melalui media gathering ini kami ingin memperkenalkan tentang pasar modal kepada awak media termasuk tentang jumlah investor di Indonesia maupun di Sultra,” ungkapnya.

Berdasarkan data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), jumlah investor di Sultra tumbuh sebesar 30,9 persen dari Januari hingga Mei 2017, dengan total 1.250 investor saham. Area dengan jumlah investor terbesar berada di Kabupaten Kolaka, Kota Kendari dan Baubau.

“BEI Kendari mengupayakan agar jumlah investor ini dapat tumbuh dan merata yang berarti masyarakat di pelosok daerah dapat juga menikmati pengetahuan dan investasi di pasar modal ini,” katanya.

Lebih lanjut, Epha juga mengatakan akan erus bekerja sama langsung dengan OJK, masyarakat, anggota bursa, pemda dan stakeholder terkait. (rs)

Click to comment
To Top