Nihi Menjadi Pusat Perkantoran SKPD – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Muna Raya

Nihi Menjadi Pusat Perkantoran SKPD

ilustrasi

LAWORO – Desa Nihi Kecamatan Sawerigadi menjadi pusat pembangunan perkantoran seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Muna Barat. Pemkab Mubar menyiapkan lahan sekitar 180 hektar untuk membangun.

Kabag Humas Pemkab Mubar, Haerun menjelaskan, dalam waktu dekat ini akan ada peninjauan lapangan dari pemerintah daerah pemerintah daerah, untuk melihat titik koordinat sehingga saat penyusunan masterplan tidak memeleset lagi.

“Dinas Kehutanan juga akan turun meninjau lokasi. Supaya tidak bersentuhan dengan kawasan hutan lindung,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (16/6).

Selanjutnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Bappeda akan melakukan perencanaan lebih lanjut terkait kajian akademik amdal karena di tempat tersebut masuk kategori dataran rendah. Karena arealnya luas, pemda akan memperhatikan apa yang menjadi rekomendasi tim amdal.

Lebih lanjut Haerun juga menyatakan dengan kepastian lahan tersebut pihak pemerintah berencana akan mensertifikatkan sebahai aset daerah sehingga ada payung hukum yang mengikat

“Kalau yang lalu-lalu Masi Pemda Muna masih banyak aset daerah yang belum memiliki payung hukum,makanya peda Mubar akan menertibkan dan mensertifikatkan sehingga ada payung hukum yang jelas.

Haerun juga mengatakan Alasan Pemda Mubar memilih lokasi ini  karena salah satunya di tempat tersebut merupakan sentrum perkotaan kemudia  disitu juga titik tengah wilayah Mubar. “Jadi pada prinsipnya untuk kepentingan masyarakat Mubar karena disitu titik tengah wilayah Mubar,” pungkasnya. (p1/b/aji)

Click to comment
To Top