Waspada Peredaran Upal Jelang Lebaran – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Sultra Raya

Waspada Peredaran Upal Jelang Lebaran

Ketua Komisi IV DPRD Sultra, Yaudu Salam Ajo.

KENDARI – Menjelang hari raya, anggota DPRD Sultra, Yaudu Salam Ajo mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang ada di Sultra, untuk mewaspadai peredaran uang palsu (Upal).

Pasalnya, lanjut dia, dalam moment seperti ini, acap kali dimanfaatkan olek oknum-oknum tertentu untuk mengedarkan upal dalam setiap melakukan transaksi.

“Kita berharap masyarakat lebih berhati-hati dan teliti, dikarenakan bisa saja sindikat upal juga terdapat di Sultra,” tuturnya saat diwawancarai, Kamis (15/6).

Ia juga meminta kepada pihak penegak hukum dalam hal ini TNI/Polri, agar lebih meningkatkan pengawasan dan intens dalam memantau peredaran uang di Sultra. Sehingga, kehawatiran masyarakat terkait upal, dapat diminimalisir dan ditelusuri keberadaan jaringan sindikatnya.

Lebih lanjut, Politisi PKS ini juga meminta kepada pihak perbankan di Sultra, agar lebih intens pula melakukan sosial edukasi kepada masyarakat termaksud pengawasan.

Dikatakan demikian, dirinya meyakini masih banyak dari masyarakat yang masih sulit untuk membedakan mana uang asli dan mana uang palsu.

“Kita juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Sultra, untuk meminimalisir melakukan transaksi dimalam hari apalagi dalam suasana terburu-buru karena itu bisa berdampak kurang baik nantinya,” tandasnya. (rs)

Click to comment
To Top