UHO Genjot Peningkatan Kinerja Kehumasan – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Pendidikan

UHO Genjot Peningkatan Kinerja Kehumasan

Workshop kehumasan dan keprotokoleran yang digelar Humas Universitas Halu Oleo, Kamis (15/6).

KENDARI – Meningkatkan kinerja humas dalam pengelolaan informasi dan keprotokoleran kampus, maka Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari melaksanakan workshop kehumasan dan keprotokoleran, yang dihadiri sejumlah dosen maupun staf dari berbagai Fakultas lingkup Univeritas, dengan bertemakan ‘peningkatan kehumasan dan keprotokoleran dalam membangun citra positif di lingkungan UHO’, Kamis (15/6).

Kabag Humas Universitas Halu Oleo (UHO), La Ode Maulid mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kinerja pengelolaan informasi oleh humas, serta adanya hubungan erat antara Fakultas dan Humas dalam mengelola informasi kampus.

Dia menerangkan, jika hubungan tersebut telah terbangun, Humas Universitas tidak lagi susah mencari informasi di setiap fakultas, tetapi fakultaslah memberikan informasi terkait kegiatan sedang berlangsung untuk dipublikasikan.

“Kemarin memang belum efektif, karena sejumlah fakultas tidak terlalu menanggapi surat edaran yang kami berikan terkait, kegiatan atau acara agar dikomunikasikan. Nah melalui kegiatan ini, kami berharap ada sinergitas antara Fakultas dan Humas dalam melaksanakan  publikasi suatu kegiatan,” terangnya

Sementara itu,  Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi UI, Prof Ibnu Hamad mengatakan, diera keterbukaan mengakses maupun mencari informasi, univeritas sendiri adalah gudangya informasi yang bisa dipublikasikan, mulai dari penerimaan mahasiswa baru, pengabdian kepada masyarakat, penemuan maupun riset.

“Oleh sebab itu, semua harus dikomunikasikan, karena masyarakat juga ingin mengetahui informasi didunia kampus. Sehingga, pelayanan informasi tidak hanya penting bagi masyarakat kampus, tetapi penting juga bagi masyarakat luar,” ujar pemateri yang membawakan tema pengelolaan informasi diera keterbukaan dan keprotokoleran.(rs)

Click to comment
To Top