Puluhan Muda-mudi Terjaring Razia – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Kolaka Raya

Puluhan Muda-mudi Terjaring Razia

Petugas Satpol PP Kabupaten Kolaka menemukan puluhan muda-mudi sedang asyik bernyanyi sambil menkonsumsi miras di Hotel Sutan Raja, Rabu (14/6) dini hari.

KOLAKA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kolaka menggelar operasi penertiban Tempat Hiburan Malam (THM) yang beroperasi di Bulan Ramadan. Hasilnya, puluhan muda-mudi kedapatan sedang asyik bernyanyi sambil mengonsumsi minuman keras (miras) di hotel Sutan Raja Kolaka, Rabu (14/6) dini hari.

Kasi Penyidik dan Penyelidikan Satpol PP Kolaka, Syahrin Ramadan mengatakan, lantaran tidak mengindahkan himbauan dari Bupati Kolaka terkait larangan THM untuk tidak beroperasi pada saat Bulan Ramadan, pihaknya menertibkan salah satu hotel terbesar di Kabupaten Kolaka. Pasalnya, meski larangan THM untuk tidak beroperasi sudah dikeluarkan, namun masih saja ada THM ‘bandel’ yang beroperasi di Bulan Ramadan.

“Sebelum memasuki bulan puasa, Pemda Kolaka sudah memberikan sirat edaran agar pemilik THM tidak beroperasi saat ramadan,” kata Syahrin.

Saat menggelar razia, petugas menemukan 4 ruangan karaoke yang didalamnya terdapat puluhan muda-mudi yang sedang asyik bernyanyi sambil mengkonsumsi miras. Minuman keras ini memang sengaja diperjual belikan oleh pemilik THM yang ingin memesannya.

“Hasil daripada penertiban ini akan kita jadikan laporan, supaya dalam waktu dekat pemilik THM dapat diberikan teguran,” pungkasnya.

Satpol PP juga berjanji akan memberikan tindakan tegas, jika pemilik THM kembali beroperasi hingga idul fitri mendatang. “Kami juga masih akan terus melakukan razia THM untuk memastikan edaran Bupati Kolaka dilaksanakan,” ujarnya. (rs)

Click to comment
To Top