Polisi Kembali Tangkap Pengedar Narkoba – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Muna Raya

Polisi Kembali Tangkap Pengedar Narkoba

Kapolres Muna AKBP Agung Ramos P Sinaga memperlihatkan barang bukti hasil penangkapan kasus penyalahgunaan narkoba

RAHA – Polres Muna di bawah kendali AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga terus menunjukkan komitmennya dalam memerangi penyalahgunaan dan peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Muna. Teranyar, Kamis dinihari sekitar pukul 02.00 Wita, satu orang pengedar narkotika jenis shabu-shabu, Nardin, ditangkap oleh satuan Res Narkoba di Jl Gatot Subroto Raha.

Selama ini Nardin (pelaku_red) sudah menjadi target operasi kepolisian. Berdasarkan informasi dari masyarakat, Kamis dini hari, pelaku hendak mengedarkan barang haram tersebut kepada para pemesan. Namun dalam perjalanan, ia berhasil dibekuk oleh satuan Res Narkoba Polres Muna.

Untuk mengelabui petugas, pelaku sempat membuang barang bukti berupa 2,10 gram bruto shabu ke tanah, namun tindakannya itu dilihat oleh petugas. Setelah diinterogasi, Tersangkapun mengakui barang haram tersebut adalah miliknya. Dikonfirmasi jurnalis koran ini kemarin, Kapolres Muna,Agung Paretongan Sinaga, memebnarkan informasi penangkapan pengedar narkoba tersebut.

Saat ini kata dia, pelaku sudah ditahan di sel tahanan Polres Muna untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Bersama pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit timbangan digital, aluminium foil, shabu seberat 2,10 gram bruto, puluhan plastik sachet yang diduga akan digunakan untuk mengemas shabu dan dua unit hand phone.

Pelaku dijerat dengan pasal 112 ayat 1, 113 dan 114 UU no 35 tahun 2009 tentang memiliki dan membeli narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara. (rs)

Click to comment
To Top