Pelabuhan Tak Miliki Pelengsengan, Kapal Sulit Berlabuh – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Kolaka Raya

Pelabuhan Tak Miliki Pelengsengan, Kapal Sulit Berlabuh

Pembangunan pelabuhan feri Kasipute Kabupaten Bombana.

RUMBIA – Akibat tidak adanya pelengsengan di pelabuhan ferry penyebrangan Kasipute, Kabaena, Baubau KMP Madidihang kesulitan untuk berlabuh.

Tidak adanya pelengsengan ini sejak dikerjakan pembangunan pelabuhan ferry yang bernilai puluhan miliar dan pihak kontraktor enggan membuat pelengsengan tersebut.

Manager Usaha Oprasional Angkutar Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Baubau, Trikusanto mengatakan, pihaknya menerima laporan dari kapten kapal Madidihang terkait sulitnya untuk berlabu di pelabuhan Kasipute.

“Kesulitan ini dikarenakan, sempitnya pelengsengan tempat berlabu. Jadi kami harapkan kepada pihak Dinas Perhubungan untuk mengkomunikasikan dengan pihak kontraktor pekerja pelabuhan feri tersebut agar menambah pelengsengan,” ujarnya.

Kalau halitu tidak disikapi, maka bisa menimbulkan pelayanan yang kurang prima kepada masyarakat. Bahkan bisa berdampang kerugian bagi pihak pekerja.

“Ini yang kami takutkan kalau datang angin kencang, kalau pelengsengan kecil seperti yang dilaporkan, bisa-bisa kapal menghantam pembangunan yang sementara dibuat. Disini yang rugi kan pihak pekerja sendiri, untuk itu kami harapkan agar pihak terkait bisa menambah pelengsengan agar kita semua bisa nyaman,” tungkasnya.

Sementara itu,pihak Sabandar Andi samsul rizal, menuturkan, pihak kapten kapal tadi sempat mengeluhkan persoalan sempitnya tempat berlabu.

“Kalu tidak adanya sikap dari pemenang tender pekerjaan tersebut bisa-bisa kapal tidak akan sandar di pelabuhan,”tutupnya. (rs)

Click to comment
To Top