Harga BBM Selangit – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Buton Raya

Harga BBM Selangit

Sat Polres Wakatobi dipimpin langsung Kapolres AKBP Hadi Winarno SIK melakukan pengawalan proses pembongkaran BBM di APMS La Na'ane.

WAKATOBI – Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premiun yang hingga kini terjadi di Wakatobi khususnya di Kecamatan Wangiwangi dan Wangiwangi Selatan kian meresahkan.

Hal ini mulai dirasakan warga selama sepekan terakhir. Diduga telah terjadi penimbunan oleh oknum tertentu untuk selanjutnya dijual dengan harga tinggi.

Jika biasanya premiun dijual Rp. 10 ribu per liternya, kini merangkak naik menjadi dua kali lipat antara Rp. 15 hingga Rp. 20 ribu. Padahal, baru pekan lalu dilakukan pembongkaran puluhan ton BBM oleh kapal importir diantaranya, 50 ton premium, 5 ton pertamax serta 20 ton BBM jenis solar.

Kondisi ini membuat warga mengeluh, Seperti diungkapkan Arman, warga Desa Liya Togo Kecamatan Wangiwangi Selatan. menurutnya, kejadian serupa seakan sudah menjadi tradisi lama yang terus berulang khususnya saat mendekati perayaan idul fitri seperti saat ini.

“Hal begini memang sering terjadi setiap tahun pada bulan ramadan. Saya curiga ada oknum yang sengaja menimbun BBM,” cetusnya curiga.

Guna meminimalisir kembali terjadinya kelangkaan, aparat satuan Polres Wakatobi yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Hadi Winarno SIK, Rabu (14/6) dikerahkan melakukan pengawasan proses pembongkaran BBM dari kapal menuju sejumlah APMS yang tersebar di wilayah Wangiwangi dan Wangiwangi Selatan.

Sebanyak 10 ton BBM jenis pertamax, 25 ton premium dan 15 ton solar tiba di APMS milik La Na’ane di Wangiwangi Selatan dengan terus dikawal aparat. Puluhan ton BBM berbagai jenis dibawah pengawalan ketat aparat ini nantinya akan didistribusi kesejumlah agen penyalur diataranya 20 ton untuk APMS H Anis dan 20 ton ke agen penyalur terletak di kelurahan Waelumu.

Kapolres Wakatobi, AKBP Hadi Winarno SIK menekankan personelnya agar mengawal proses pembongkaran mulai dari kapal hingga tiba ke tangan agen penyalur atau tangki APMS. Bahkan, ia tegaskan bakal menindak tegas jika ada yang kedapatan sengaja melakukan penimbunan BBM.(rs)

Click to comment
To Top