Ditanya AT atau Hugua – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Pilkada

Ditanya AT atau Hugua

asrun

* Asrun: Sudah Disekitar-sekitar Itulah

KENDARI – Wacana pendamping Ir Asrun di Pilgub mendatang dengan mencuatnya dua nama di publik, yakni Hugua atau Amirul Tamim ternyata tidak ditampik Ketua PAN Kota Kendari.

Saat mengkonfirmasi terkait wacara yang mencuat dipublik Sultra tersebut, Asrun menyampaikan dua nama itu sudah tidak jauh dari kriteria yang diinginkannya.

Kendati demikian, dirinya masih juga belum mau  menyebut secara terang-terangan siapa nama kandidat yang akan mendampinginya dari keduanya.

“Saya kira nama itu sudah disekitar-sekitar itulah,” terangnya, Kamis (15/6) Usai Buka Puasa Bersama di Rumah Jabatan Walikota Kendari.

Meski masih menahan nama figur yang akan mendampinginya, akan tetapi Asrun memastikan pendampingnya kelak dari figur kepulauan.

“Kalau wakil saya sudah pasti dari kepulauan. Kan melihat basis demografi Sultra sudah suatu kepastian bahwa kalau membangun koalisi itu, harus antara daratan dan kepulauan begitupun sebaliknya,” tuturnya.

Asrun juga menyampaikan, pihaknya pasti akan mengumumkan wakilnya, jika sudah mendekati perhelatan menuju kursi nomor wahid di Sultra ini.

Selain itu, Asrun juga akan menurunkan survei terhadap kandidat calon wakil yang pantas untuk mendampinginya.

“Selain kita mendengar masukan dari tim. Kita juga akan menurunkan survei indevenden untuk memastikan posisi politik,” terang Asrun.

Ditanya adanya klaim dari salah satu calon gubernur, yang telah mendapatkan arahan untuk memasang logo PAN, bagi Asrun itu sah-sah saja. Bahkan baginya, kalau perlu seluruh kader PAN memasang logo partai, sebagai bentuk komitmen untuk membesarkan partai.

Menurutnya hal itu sudah tepat dilakukan, untuk menunjukkan kekaderan.  Sama seperti saat  Pilkada lalu di Buton Selatan juga terjadi seperti itu, dimana kader-kader yang maju memasang logo partai, tetapi pada akhirnya yang didukung itu orang lain.

“Sah-sah saja kalau ada yang pasang logo PAN. Saya kira itu cukup bagus,” ulasnya.

Tapi, tambah Asrun, kalau melihat peluang siapa yang akan memakai kendaraan PAN di Pilgub Sultra, pihaknya optimis saat ini  sudah 99 persen DPP PAN mengusungnya.

“Kalau pintu PAN itu sudah 99 persen memberikan dukungannya kepada saya, tinggal tunggu waktu, SK-nya keluar,” ujarnya. (p3/b/ags)

Click to comment
To Top