Bupati Lantik Direktur PDAM Muna – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Muna Raya

Bupati Lantik Direktur PDAM Muna

ilustrasi

RAHA – Bupati Muna, LM Rusman Emba tetap melantik Muhammad Yayat Fariki sebagai Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Muna, kendati sedang dalam proses hukum lantaran tersandung kasus penyebaran foto asusila salah seorang gadis di Kota Raha berinisial VR.

Yayat dilantik oleh Bupati Muna pada Kamis (15/6) di Aula Galampano Kantolalo sekitar pukul 10.00 Wita. Pelantikan dihadiri sejumlah undangan.

Sekretaris Dewan Pengawas PDAM Muna, LM Marshudi yang dikonfirmasi jurnalis koran ini membenarkan informasi tentang pelantikan Yayat Fariki. Ia mengatakan, tidak ada alasan bagi Bupati Muna untuk menunda proses pelantikan tersebut, karena Surat Keputusan (SK) Bupati Muna tentang penetapan Yayat sebagai Direktur PDAM Muna sudah diteken jauh-jauh hari sebelum kasus dugaan penyebaran foto-foto asusila dilaporkan ke kepolisian. “SK Bupati Muna sudah ditandatangani sejak tanggal 29 Mei lalu,”kata Marshudi.

Menyikapi kasus yang sedang membelenggu Yayat Fariki, pria yang akrab disapa Andindi ini menegaskan bahwa dewan pengawas tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah. Kata dia, sepanjang Yayat Fariki belum ditetapkan sebagai tersangkan, maka ia berhak untuk menjabat sebagai Direktur PDAM Muna.

“Tetap kita kedepankan asas praduga tak bersalah. Jika dalam perjalanannya, ia (Yayat_red) ditetapkan sebagai tersangka, maka dia akan dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Direktur PDAM Muna,” tegas Marshudi. Mulurnya pelantikan Yayat selama ini, bukan lantaran kasus tersebut, tapi karena Bupati Muna sering berada di luar kota,”pungkasnya. (rs)

Click to comment
To Top