Antam Optimis Survive – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Probiz

Antam Optimis Survive

General Manager PT Antam UBPN Sultra, Tri Hartono menghadiri buka puasa bersama di salah satu hotel di Kolaka, Rabu (14/6) malam.

KOLAKA – General Manajer PT Antam Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra), Tri Hartono mengakui bahwa saat ini PT Antam belum bisa keluar dari kesulitan keuangan akibat harga nikel yang menantang. Namun ia optimis kondisi tersebut dapat diatasi sehingga Antam dapat bertahan dari gejolak ini (survive).

“Memang harga nikel saat ini cenderung tidak menguntungkan, tapi kami optimis dengan harmoni yang terjalin di internal maupun eksternal bisa kita hadapi dengan baik,” tandas Tri Hartono saat menggelar buka puasa bersama dengan insan pers dan LSM di salah satu hotel di Kolaka, Rabu (14/6) malam.

Tri mengungkapkan, sebagai BUMN, tahun ini PT Antam diberikan target produksi oleh pemerintah yaitu 2,7 juta untuk memanfaatkan kadar rendah yang telah di tambang.

“Dengan adanya target itu, harapannya kita bisa survive dalam mengoptimalkan level produksi baik itu feronikel maupun biji nikel, sehingga kita tetap bisa jalankan operasi,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Tri menegaskan komitmen PT Antam untuk tetap membangun kebersamaan dengan semua pihak, terutama insan pers dengan LSM demi keberlangsungan PT Antam. “Dengan kondisi Antam saat ini, tentunya kita berharap dukungan dari semua elemen, utamanya media dan LSM. Tentunya kita ingin bersama-sama menjaga operasi kita khususnya di Pomalaa agar dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Menanggapi permintaan tersebut, Ketua PWI Kolaka, Armin Arsyad mengatakan, kehadiran PT Antam selama ini telah memberikan dampak positif bagi pembanguna di Kabupaten Kolaka. Karena itu, ia menegaskan seluruh insan pers akan tetap memberikan dukungan serta menjaga hubungan yang baik dengan PT Antam.

“Sebagai individu dan insan pers, kami akan menjaga Antam karena Antam merupakan bagian dari kita semua,” ujar Armin. (rs)

Click to comment
To Top