Rakyat Sultra Online

Pilkada

Demokrat Akan Hati-hati Duet dengan PDIP

demokrat

KENDARI – Partai Demokrat Sultra akan terbuka untuk koalisi dengan partai politik lain  dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018. Namun untuk PDIP, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini akan memilih hati-hati. Sebab dalam  pemilihan Gubernur Sultra, PDIP sudah punya kandidat. Selain itu, Demokrat juga sudah melihat ada beberapa bupati  terpilih dalam pilkada serentak yang dijadikan kader PDIP. Padahal kepala daerah tersebut diusung oleh Demokrat dan PDIP.

Ketua Partai Demokrat Sultra Muhammad Endang mengatakan, bupati terpilih yang dijadikan kader oleh PDIP terjadi di Buton Utara. Saat ini, Bupati Buton Utara Abu Hasan yang sempat diusung PDIP dan Demokrat menjadi Wakil Ketua DPD PDIP Sultra.

Endang mengaku kaget ketika Abu Hasan dijadikan kader PDIP.  Sebab  dalam pilkada Buton Utara 2015, Demokrat punya dua kursi dan PDIP satu kursi ketika mendukung Abu Hasan. “Makanya, kami akan hati-hati (koalisi dengan PDIP). Saya tidak trauma, tapi akan hati-hati. (Kalau mau koalisi dengan PDIP), harus jelas kontraknya dari awal,” jelasnya saat ditemui di kantornya, Selasa (13/6).

Walaupun Abu Hasan memilih menjadi kader PDIP, namun Muhammad Endang tidak mempersoalkan. “Itu kan pilihan politik pak Abu Hasan. Makanya ke depan, Demokrat akan hati-hati. Kami tidak ingin hanya dicari pada saat pencalonan saja,” pungkasnya. (rs)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top