KPU Susun Laporan PSU ke MK – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Pilkada

KPU Susun Laporan PSU ke MK

KPU Susun Laporan PSU ke MK

KENDARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bombana sudah merampungkan seluruh tahapan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di tujuh TPS. Dari hasil PSU tersebut, Tafdil-Johan Salim unggul 30 suara dari pesaingnya yakni Kasra-Man Arfah.

Ketua KPU Bombana Arisman yang dihubungi melalui telepon selulernya menyampaikan bahwa, pihaknya saat ini sudah selesai melakukan pleno terkait hasil PSU ditujuh TPS tersebut.

“Kami sudah pleno. Dari hasil pleno KPU, pasangan Tafdil-Johan Salim dinyatakan unggul dari pasangan Kasra-Man Arfah,”terangnya, (12/6).

Arisman juga menambahkan, KPU Bombana untuk sementara sedang merampungkan dan menyiapkan laporan untuk dibawah ke Mahkamah Kontitusi (MK).

“Untuk saat ini kami sedang menyusun laporan untuk dibawah ke MK,”ujarnya.

Meski, kata dia, hasil PSU sudah ada, akan tetapi untuk memutuskan siapa pemenang PSU tersebut bukan domain KPU melainkan wewenang MK.

“Yang akan memutuskan siapa pemenang PSU tersebut itu MK bukan KPU,”tuturnya.

Sesuai dengan jadwal yang ada, tambah Arisman, KPU diberi batas waktu hingga enam Juli 2017 untuk melaporkan hasil PSU di MK. Dikatakannya, selain menyusun laporan ke MK, KPU Bombana juga sedang menyiapkan laporan awal untuk diserahkan ke KPU Sultra sebelum dibawah ke MK. (rs)

Click to comment
To Top