Ali Mazi Mendaftar di Demokrat – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Pilkada

Ali Mazi Mendaftar di Demokrat

Bakal Calon Gubernur Sultra Ali Mazi (kanan) menyerahkan berkas pendaftaran kepada tim penjaringan  Partai Demokrat Sultra, Senin (12/6).

KENDARI – Bakal Calon Gubernur Sultra Ali Mazi resmi mengembalikan formulir pendaftaran di Partai Demokrat Sultra, Senin (12/6).  Pria bertubuh tambun ini datang ke Demokrat didampingi oleh tim pemenangannya.

Dengan pengembalian  berkas pendaftaran, ia berharap supaya partai berlambang bintang mercy bisa mengusungnya dalam arena pilkada. Selain Demokrat,mantan Gubernur Sultra ini sudah melakukan pendekatan di Partai NasDem. Sebagai mantan Ketua Partai NasDem Sultra, ia yakin bisa mendapatkan dukungan partai besutan Surya Paloh.

Ali Mazi mengaku sudah melakukan komunikasi dengan partai politik lain seperti Hanura dan PKS. Di Hanura, ia bahkan sudah bertemu dengan ketua umum dan sekretaris jenderal. Sementara di PKS, ia sudah melakukan rapat koordinasi sebanyak empat  hingga lima kali dengan pengurus pusat.

Ia juga mengungkapkan keinginannya mendaftar di Partai Golkar. Selain Golkar, PAN juga akan menjadi incaran Ali Mazi. Ia mengaku sudah bertemu dengan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli  Hasan dengan membawa hasil survei  sekitar tiga atau empat bulan lalu. “Begitu survei keluar, langsung saya ketemu  pak Zulkifli (Hasan)  dengan membawa hasil survei Indobarometer,” ulasnya.

Ali Mazi sendiri mengklaim memiliki elektabilitas tertinggi sejak tiga bulan lalu. Bahkan dari 13 nama kandidat, ia memiliki tingkat ketepilihan paling teratas. “Kalau kemudian 13 orang ini disaring jadi tiga orang maka saya menduduki (posisi tertinggi dengan persentase) 50 persen,” jelasnya.

Dengan hasil survei itulah, Ali Mazi menyakini akan diusung oleh partai politik utamanya NasDem. Baginya NasDem selalu mengutamakan hasil survei karena partai itu memang tidak memungut mahar.

Dalam kesempatan ini, Ali Mazi juga membocorkan calon wakil gubernur yang akan menjadi pendampingnya.  “Karena saya dari kepulauan, maka wakil saya pasti dari daratan. Dan pasangan yang saya inginkan adalah Lukman Abunawas.  Saya sudah lakukan komunikasi dengan beliau. Selain dia, belum ada yang saya komunikasi,” pungkasnya. (rs)

 

Click to comment
To Top