Terjebak Lumpur, Truk Nyaris Terbalik – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Muna Raya

Terjebak Lumpur, Truk Nyaris Terbalik

Truk pengangkut material bangunan nyaris terbalik di jalan poros Motewe-Pasar Panjang Laino.

RAHA – Kondisi jalan Motewe-Pasar Panjang sudah sangat memprihatinkan, apalagi pada musim hujan saat ini, kondisi jalan tersebut licin dan berlumpur. Tak ayal, satu unit truk pengangkut material bangunan dan gas, ‘terjebak’ lumpur dan nyaris terbalik ketika melewati jembatan di jalan samping Kantor DPRD Muna, Kamis (18/5).

Untuk menyelamatkan truk yang penuh muatan tersebut, sang sopir harus mengeluarkan isi muatannya ke mobil lain. Truk tersebut baru bisa keluar setelah truk-truk lainnya ikut membantu menariknya keluar dari kubangan lumpur. “Kita dari Kendari angkut bahan bangunan. Kita mau membongkar muatan di Raha, tapi mobilnya terjebak lumpur,”kata salah seorang kenek.

Kerusakan jalan Motewe-Pasar Panjang mulai terjadi sejak dua bulan terakhir, sejak jembatan Sungai Labalano (Depan Kodim Raha_red) direvitalisasi. Pemerintah daerah sudah mencoba untuk menimbun jalan rusak tersebut menggunakan material batu kapur. Hasilnya belum maksimal, karena setiap harinya jalan tersebut dilewati oleh kendaraan dengan tonase besar dan tidak sesuai dengan kapasitas jalan. (rs)

Click to comment
To Top