Sengketa Kepengurusan Akper Sedang Bergulir di PTUN – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Muna Raya

Sengketa Kepengurusan Akper Sedang Bergulir di PTUN

ilustrasi

RAHA – Mahasiswa Akademi Keperawatan (Akper) Pemkab Muna harus bersabar menunggu kepastian hukum terkait keabsahan dan legalitas kepengurusan Akper Pemkab Muna. Pasalnya, Surat Keputusan (SK) Bupati Muna tentang pemberhentian pengurus lama dan pengangkatan pengurus baru, sedang digugat oleh pengurus lama yang telah bernaung di bawah Yayasan Sowite.

Asisten III Setda Muna, Edy Uga, SH mengungkapkan, sengketa Akper Pemkab Muna sedang bergulir di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN). Katanya, sidang sengketa SK kepengurusan memasuki fase pembuktian. “Sekarang sementara dilakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi,” kata Edy Uga.

Mengenai rekomendasi mantan Pj Bupati Muna, Drs Moh Zayat Kaimoeddin, Edy mengatakan, bahwa itu baru sebatas rekomendasi, masih ada tindaklanjutnya. “Rekomendasi itu masih harus ditindaklanjuti. Untuk merger ke perguruan tinggi lain, maka dibutuhkan berita acara pengalihan aset dan personil serta cut off penggunaan anggaran di Akper Pemkab Muna. Tapi hal itu tidak dilakukan,” katanya.

Ia juga menegaskan bahwa Akper Pemkab Muna beserta mahasiswanya, sepenuhnya masih menjadi tanggung jawab Pemkab Muna. “Pemkab Muna akan melakukan yang terbaik untuk mahasiswa Akper Pemkab Muna. Mahasiswa tetap menjadi prioritas. Pemerintah daerah akan melakukan yang terbaik,” tutup Edy. (rs)

Click to comment
To Top