Semua Calon Lolos Rekam Jejak – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Pendidikan

Semua Calon Lolos Rekam Jejak

Universitas Halu Oleo (UHO)

* Pilrek Digelar Bulan Ramadhan

KENDARI – Penantian panjang Pemilihan Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) berakhir sudah, setelah Menristek Dikti memberikan lampu hijau pelaksanaan pemilihan rektor digelar pada bulan ramadhan ini.

Hal tersebut disampaikan Rektor UHO Supriadi Rustad, saat ditemui usai memimpin rapat senat UHO, Rabu (17/5).

Supriadi menyampaikan, meski kepastian tanggal pelaksanaan belum ada, akan tetapi dari Kemenristekdikti, sudah memberikan lampu hijau pelaksanaan Pilrek UHO akan digelar pada  bulan Ramadan.

“Untuk kepastian tanggal pelaksanaannya kita masih menunggu, hanya Kemenristekdikti sudah memberikan lampu hijau, kalau Pilrek UHO akan berlangsung pada bulan ramadan,”terangnya.

Dipilihnya bulan ramadan pelaksanaan pilrek UHO, kata Supriadi, karena bulan Ramadhan sejak subuh sudah terkendali hawa nafsunya, sehingga Pilrek bisa berlangsung dalam keadaan yang baik, senang, dan tidak ada rasa emosional.

Saat ini, tambah Supriadi, pihak Kemenristekdikti sudah ‘happy’ dengan keadaan lingkungan UHO. Dari sisi keanggotaan senat, Kemenristekdikti sudah merasa puas dengan kinerja senat  menyukseskan Pilrek UHO.

Begitupun juga dengan kinerja saya selaku Plt, Kemenristekdikti juga merasa puas.

Dia menambahkan, penundaan Pilrek UHO bukan karena ada persoalan dari calon rektor. Akan tetapi penundaan Pilrek UHO, hanya persoalan menunggu waktu yang tepat untuk memilih orang nomor satu dilingkup UHO.

Selain itu, Supriadi juga menyampaikan pihak Kemenristekdikti sedang menyelesaikan tahapan penerimaan mahasiswa baru.

“Penundaan Pilrek UHO itu hanya persoalan menunggu waktu yang tepat, dan Kemenristekdikti juga sedang menyelesaikan tahapan penerimaan mahasiswa baru,”paparnya.

Bagaimana dengan rekam jejak ketiga calon rektor UHO? Supriadi mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan PPATK dan KPK, ketiga calon rektor UHO yakni Prof Buyung Sarita, Dr Muhammad Zamrun, dan Prof La Sara dinyatakan tak ada masalah.

Ketiga calon rektor tersebut, kata Supriadi, semuanya dinilai baik oleh PPATK dan KPK.

“Rekam jejak sudah tidak ada masalah untuk ketiga calon rektor,”imbuhnya.

Mengenai adanya calon rektok yang datang ke Kemenristekdikti, Plt Rektor UHO  menegaskan, hal tersebut tidak perlu dilakukan. Pemilihan rektor, kata dia, baiknya diserahkan sepenuhnya saja pada Kemenristekdikti.

“Saya kira ini tidak perlu. Yang perlu dilakukukan yakni menjaga agar pemilihan UHO berjalan baik,” pungkasnya.(RS)

Click to comment
To Top