Pelaku Pembusuran di UHO Masih Buron – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Metropolis

Pelaku Pembusuran di UHO Masih Buron

ilustrasi

KENDARI – Kapolsek Poasia, Kompol Haeruddin menyatakan pihaknya tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku pembusuaran di depan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Kampus UHO.

“Pelaku masih dicari, belum ditemukan. Mudah-mudahan secepatnya kita temukan,” kata Haeruddin selaku Kapolsek Poasia, Kamis (18/5).

Hingga kini pihaknya terus menggali keterangan dari saksi-saksi yang berada dilokasi kejadian saat pembusuaran terhadap korban atas nama Sulaiman Efendi alias. La Eman (21) warga Medi Brata Kelurahan Lepolepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari.

Sulaiman adalah korban pembusuran dari orang tak dikenal (OTK).  Busur dari pelaku tersebut pas mengenai mata kiri korban.

Untuk diketahui, kasus ini diduga bermula dari perebutan lahan parkir karena bertepatan dengan pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) UHO.

Awalnya korban berinisiatif untuk membantu rekannya yang sedang ribut dengan kelompok preman pengelola parkir liar di Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Selasa (16/5) sekitar pukul 12.30 Wita.

Saat berada dilokasi tersebut korban terkena busur di mata sebelah kirinya. Sedangkan pelaku usai membusur langsung melarikan diri menggunakan sepedah motor bersama dengan rekan-rekannya.

Akibat kejadian ini korban harus dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Kendari. Sementara pelaku pembusuran belum terkuak karena melarikan diri usai kejadian. (rs)

Click to comment
To Top