Melaut, Pria 48 Tahun Hilang – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Kolaka Raya

Melaut, Pria 48 Tahun Hilang

Tim Rescue Pos SAR Kolaka bersama rubber boatnya melakukan pencarian.

* Basarnas Kerahkan Satu Unit Rubber Boat

KENDARI – Musibah laut kembali terjadi, kali ini tepatnya di wilayah perairan Tolala, Kabupaten Kolaka Utara, dimana tim Rescue Pos SAR Kolaka melakukan pencarian terhadap satu orang nelayan atas nama Muhamadiah (48).

“Basarnas Kendari menerima info malam hari dari kantor SAR Makassar. Mereka juga didinformasikan oleh Salim selaku anggota PMI Luwuk Timur bahwa pada pukul 04.00 WITA dua orang nelayan dengan menggunakan Longboat, sala satu orang tiba-tiba menghilang dari perahu,” kata Kepala Basarnas Kendari Muslimin melalui Humas Basarnas Wahyudi, Rabu (17/5).

Lanjut Wahyudi, Muhammadiyah hilang dalam perjalanan pulang melaut di perairan Tolala Kolaka Utara. Awalnya korban pergi melaut dengan ditemani oleh anaknya atas nama Rafli (23), dalam perjalanan menuju pulang Rafli tertidur di perahu, ketika terbangun ayahnya sudah tidak berada diatas perahu mereka.

Diakatakannya, pihaknya telah mengerahkan tim Rescue Pos SAR Kolaka menuju tempat kejadian musibah (TKM) dengam membawa 1 unit Rescue car, 1 unit rubber Boat dan perlengkapan pendukung lainnya guna melakukan pencarian terhadap nelayan 48 tahun itu.

Tim Rescue Pos SAR Kolaka langsung melakukan pencarian dengan berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Polsek Wotu, BPBD Luwu Timur, SAR Malili dan Masyarakat Nelayan Setempat.

“Karena lokasi kejadian musibah memasuki wilayah kerja kantor SAR kendari jadi pada pukul 20.30 WITA tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju TKM,” ujarnya. (RS)

Click to comment
To Top