Kamda Sultra Bantu Korban Banjir Nangananga – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Metropolis

Kamda Sultra Bantu Korban Banjir Nangananga

Ketua KAMMI Daerah Sultra, Abdul Ganiru menyalurkan bantuan pangan dan sandang kepada korban banjir di Kelurahan Nangananga, Kecamatan Poasia.

KENDARI – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Daerah Sultra (Kamda Sultra) memberikan bantuan kepada korban banjir di Kelurahan Nangananga, Kecamatan Poasia, Kamis (18/5). Hal ini seperti disampaikan Ketua Kamda Sultra, Abdul Ganiru kepada wartawan Rakyat Sultra.

Bantuan tersebut sengaja diberikan kepada sejumlah kepala keluarga di kelurahan Nanga nanga karena kelurahan tersebut dinilai jarang ada yang memberikan bantuan pasca banjir beberapa hari yang lalu.

“Daerah lain sudah banyak mendapatkan bantuan pasca banjir sedangkan ditempat ini tidak ada yang melirik sama sekali, karena itu kami memberikan bantuan di tempat ini,” katanya.

Lulusan IAIN Kendari ini juga mengatakan sebelum memberikan bantuan, terlebih dahulu dilakukan survei lokasi. Dari hasil survei itulah yang kemudian menjadi rujukan untuk memberikan bantuan. Bantuan yang diberikan kepada korban banjir antara lain, Beras tiga karung, tikar, ikan kaleng, mie instan, susu, aqua gelas, plastik dan selimut.

Sumiati, salah satu warga penerima bantuan merasa bersukur karena bebannya telah diringankan. Menurut dia, setelah dilanda banjir pakaian dan selimut milik keluarganya banyak yang hilang.

“Kami selalu kedinginan saat hujan turun, bukan hanya malam tetapi juga disiang hari. Dengan adanya bantuan selimut, beras, ikan kaleng dan indomie kami merasa sangat terbantukan,” tuturnya.

Diketahui, sebelum memberikan bantuan kepada korban banjir di Kelurahan Nanga nanga, pengurus Kamda Sultra juga telah memberikan bantuannya kepada korban banjir di Kelurahan Lepolepo Kecamatan Baruga melalui posko Relawan Indonesia (Relindo). (rs)

Click to comment
To Top