Juli, Panwaslu Pilgub Direkrut – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Pilkada

Juli, Panwaslu Pilgub Direkrut

Hamiruddin Udu

KENDARI – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sultra belum mendapat perintah Bawaslu RI untuk merekrut Panwaslu kabupaten kota dalam rangka mengawasi tahapan pemilihan Gubernur Sultra 2018. Ketua Bawaslu Sultra Hamiruddin Udu mengatakan, perekrutan Panwaslu akan dilakukan di 17 kabupaten kota se-Sultra. Meski belum ada petunjuk dari Bawaslu RI, namun Bawaslu Sultra sudah merencanakan merekrut komisioner Panwaslu pada Juli 2017.

Hamiruddin menjelaskan, mekanisme perekrutan komisioner Panwaslu nanti akan mengikut petunjuk Bawaslu RI “Sempai sekarang, petunjuk itu belum ada,” katanya saat dihubungi via telepon, Rabu (17/5).

Menurutnya, apabila petunjuk Bawaslu RI sudah keluar, pihaknya akan segera membentuk tim seleksi (timsel). Setiap timsel diisi oleh lima orang. Nantinya kata dia, timsel akan melakukan perekrutan komisioner di tiga atau empat daerah di Sultra.

“Jadi timselnya ini tidak hanya merekrut di satu daerah. Tapi mereka akan menjaring komisioner di tiga atau empat daerah. Yang jelas, kami tunggu  petunjuk Bawaslu RI,” ungkapnya. (rs)

Click to comment
To Top