Japnas Sultra Segera Dilantik – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Sultra Raya

Japnas Sultra Segera Dilantik

Sania Kartika Sandy, SE

KENDARI – kepengurusan Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) provinsi Sultra akan segera dilantik dalam waktu dekat ini. Kehadiran Japnas ini, untuk memberikan terobosan baru dalam upaya peningkatan perekonomian Sultra.

Ketua  Japnas Sultra, Sania Kartika Sandy mengungkapkan, Sultra yang memiliki perkembangan perekonomian yang besar, dan menjadi lokasi investasi berbagai sektor perekonomian.

Dimana, kekayaan sumber daya alam yang dimiliki Sultra menawarkan beragam komoditi yang dapat mendorong meningkatnya perekonomian Sultra. Namun, kata Sania, jumlah konsumen jauh lebih tinggi, dibandingkan pengembangan produksi dari hasil usaha masyaarakat Sultra.

“Sehingga perubahan pola pikir berbasis konsumsi ke pola pikir berbasis produksi menjadi kunci keberlangsungan pertumbuhan ekonomi Sultra. Dari pemikiran ini, diperlukan jaringan pengusaha yang mampu bekerjasama, meningkatkan daya saing produksi, serta mengkolaborasikan semua elemen kekuatan daerah, untuk bahu membahu menciptakan masyarakat mandiri dan berdaya saing,” tuturnya.

Program kerja yang dibangun nantinya, yakni memperkenalkan Japnas di kabupaten/kota se-Sultra, membangun jaringan yang kuat untuk menciptakan lebih banyak peluang usaha.

Japnas juga dapat membuat informasi terkait potensi usaha, serta iklim investasi di Sultra. Selain itu, kata Sania, Japnas dapat membangun kemitraan dengan lembaga keuangan diberbagai instansi, serta dapat menciptakan pengusaha-pengusaha muda di Sultra.

Sementara itu, Ketua Harian Japnas Sultra, Fachmi Jambak mengatakan, Japnas Sultra akan dilakukan pelantikan dalam waktu dekat ini. Di acara pelantikan nanti, akan dihadiri oleh Ketua Umum Japnas Indonesia.

“Ada sebanyak 65 orang pengurus Japnas Sultra yang akan dilantik dalam pekan ini, yang terdiri dari ketua, dan anggota pengurus Japnas Sultra,” ujar Fachmi saat ditemui disalah satu warkop di Kendari, Kamis (18/5).

Fachmi menjelaskan, kedepannya, Japnas akan melakukan sinergitas bisnis pada pengusaha-pengusaha yang ada di luar Sultra yang ingin berinvestasi di Sultra. Maka Japnas akan menjadi motor penggerak bagi para pengusaha-pengusaha tersebut.

“Kami ingin memajukan pengusaha di Sultra, baik pengusaha tingkat rendah, menengah dan tinggi guna mewujudkan kesejahteraan ekonomi masyarakat Sultra,” tukasnya. (rs)

 

Click to comment
To Top