Anggaran Belum Cair, Logistik PSU Terhambat – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Pilkada

Anggaran Belum Cair, Logistik PSU Terhambat

ilustrasi

KENDARI- Anggaran untuk Pemungutan Suara (PSU) untuk tujuh TPS, di Pilkada Bombana yang akan dihelat pada 30 Mei mendatang belum juga cair sampai saat ini.

Ketua KPU Bombana Arisman saat dihubungi Rakyat Sultra melalui sambungan teleponnya, Kamis (18/5) mengungkapkan bahwa dengan anggaran yang beum ada, maka tugas KPU sedikit agak terganggu.

“Jelas anggaran sangat mempengaruhi kinerja KPU dalam mempersiapkan segala seuruh tahapan PSU,”terangnya.

Pihaknya, kata Arisman, hari ini akan kembali melakukan kordinasi dengan pemerintah daerah, untuk membahas masalah kesiapan anggaran PSU.

Arisman menambahkan, meski belum ada anggaran yang cair, akan tetapi pihaknya sudah mengurus segala kesiapan logistik. Dikatakannya, semua logistik sudah dalam proses, begitu ada dana, tambah Arisman, logistik tersebut akan langsung diambil oleh KPU Bombana dari pihak percetakan.

“Semua itu tergantung dana. Hari ini ada anggaran, logistik juga sudah siap. Paling terlambat dua atau tiga hari, logistik sudah berada di KPU Bombana,”ujarnya.

Sementara itu, untuk penyelenggara tingkat kecamatan dan desa. KPU Bombana melakukan pergantian dibeberapa PPK dan PPS.

“Jadi ada beberapa PPK dan PPS yang berganti,”tuturnya.

PPK dan PPS yang diganti, tambah Arisman, yakni PPK Poleang Tenggara dan PPK Rarowatu. Sedangkan untuk tingkat PPS, KPU melakukan pergantian dua anggota  PPS dari Poleang Tenggara. (rs)

Click to comment
To Top