2.222 Siswa SD di Wakatobi Ikut UN Terakhir – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Buton Raya

2.222 Siswa SD di Wakatobi Ikut UN Terakhir

Kadiknas  Pendidikan Waktaobi La Ode Boa melakukan peninjauan pelaksanaan UN disalah satu sekolah di Wangiwangi.

WAKATOBI – Ujuan Nasional (UN) tingkat SD tahun ajaran 2016/2017 akhirnya sukses terlaksana. Dihari terakhir digelarnya ujian Rabu (17/5), Kepala Dinas Pendidikan Wakatobi La Ode Boa turun langsung ke sejumlah sekolah guna memastikan tak ada masalah.

Ia menuturkan, sebanyak 2.222 siswa sekolah tingkat SD dari 114 sekolah se Kabupaten Wakatobi ikut dalam ujian tahun ini.

“Pelaksanaan ujian nasional tingkat SD tahun ajaran 2016/2017 di Kabupaten Wakatobi diikuti lebih dari dua ribu siswa. Jumlah bangunan SD/Sederajat peserta ujian nasional tahun ini sebanyak 114 sekolah. Dengan rincian 2.222 siswa yang terdiri dari 1121 pria dan 1101 perempuan,” jelasnya disela-sela ia melakukan peninjauan disalah sekolah di Wangiwangi.

Blusukan ini dilakukan sekaligus memantau kondisi ruang belajar siswa. Mengingat adanya sejumlah sekolah yang nengalami kelebihan kapasitas.

Hal tersebut diperkuat dengan temuan dirinya terhadap beberapa sekolah yang melakukan proses belajar mengajar kepada para siswa secara bergantian.

“Untuk bangunan sekolah yang telah terjadi over kapasitas, kami akan programkan penambahan ruangan,” janjinya.(rs)

Click to comment
To Top