Wakatobi Dijatah 2.000 Blanko E-KTP – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Muna Raya

Wakatobi Dijatah 2.000 Blanko E-KTP

ilustrasi

WAKATOBI – Setelah lebih dari enam bulan lamanya menunggu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Wakatobi akhirnya dapat sedikit bernapas legah. Pasalnya, sebanyak 2.000 blanko E-KTP kini telah diterima.

Tentu kabar baik ini merupakan angin segar pula buat masyarakat yang beberapa bulan tetakhir hanya mengantongi KTP sementara dalam bentuk selembar kertas.

Meski demikian, dipastikan sekitar 400 warga yang sudah melakukan perekaman belum bisa kebagian blanko tersebut. Pasalnya, data daftar tunggu perekaman warga kini mencapai 2.400 lebih.

Kendati begitu, penyaluran blanko belum bisa langsung dilakukan sebab menunggu proses serah terima dengan Kepala Bidang Kependudukan.

“Pak Kabid masih ikut rapat koordinasi nasional (Rakornas) di Gorontalo. Makanya kita belum serah terima karena masih menunggu beliau pulang,” kata Kadisdukcapil Abdul Rahim, Rabu (17/5) kemarin.

Ia berharap warga yang nanti tidak mendapat bagian agar bisa bersabar sebab rencananya Juni mendatang pengadaan akan kembali dilakukan.(rs)

Click to comment
To Top