Spesialis Pencuri Komputer Perkantoran Dibekuk Polisi – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Konawe Raya

Spesialis Pencuri Komputer Perkantoran Dibekuk Polisi

Herman, Tersangka pencurian yang dibekuk polisi

UNAAHA – Herman (45) warga Kelurahan Sendang Mulya Sari Kecamatan Tongauna Kabupaten Konawe dibekuk satuan Reskrim Polres Konawe pada (17/5) pukul 17.00 wita.

Herman di tangkap karena diduga telah melakukan pencurian barang elektronik jenis Komputer di beberapa kantor Lingkup Pemerintah Daerah Konawe. Herman dirungkus beserta barang elektronik berupa komputer yang diduga hasil curian.

Kasatreskrim Polres Konawe, AKP Idham Syukri dalam keterangan persnya mengatakan, Herman tak mengelak dari perbuatannya tersebut. Aksi pencurian dilakukannya saat perkantoran sepi.

“Tersangka tak bisa mengelak lagi. Sesuai pengakuannya, aksi pencurian dilakukannya pada malam hari. Herman melihat terlebih dahulu kalau kantor tersebut sepi,” jelas Idham.

Saat ini tim Reskrim masih melakukan pengembangan dimana saja tersangka menjual hasil curiannya tersebut.  Sementara barang bukti berùpa tujuh unit komputer PC yang di gondol tersangka pada beberapa kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Konawe telah diamankan di Mapolres Konawe.

“Dalam pemeriksaan tersangka melakukan aksinya sendirian. Anggota masih melakukan pengembangan dimana saja tersangka mengambil dan menjual hasil curiannya itu,”Jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian malam hari dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun kurungan penjara. (rs)

Click to comment
To Top