PSU di Bombana Bisa Tertunda – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Kolaka Raya

PSU di Bombana Bisa Tertunda

Dua pasang calon Bupati Bombana saat debat beberapa waktu lalu.

*Jika Anggaran Tidak Tersedia

RUMBIA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bombana, Drs Arisman mengatakan jika anggaran pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) tidak tersedia maka mau tidak mau PSU bakal terhambat.

“Kami sudah koordinasi dengan pihak Pemerintah setempat terkait anggaran yang akan dibutuhkan KPU dalam melaksanakan PSU,” ujar Arisman.

Diakuinya bahwa anggaran yang bakal dibutuhkan mencapai Rp 2 miliar lebih, diluar pengamanan dan Panwas.

“Walaupun sudah ada sebahagian kegiatan telah kami laksanakan, tidak bisa dilanjutkan kalau tidak ada anggaran, kita hanya meminta anggaran dari Pemda, dan mekanismenya mereka (Pemda) yang lebih tau, kalau ada kita lanjutkan kegiatan, kita inikan sudah masuk tahapan,” paparnya.

Sementara itu Pj Bupati Bombana Hj Sitti Saleha mengungkapkan, anggaran yang tersedia saat ini cuma Rp 1 miliar lebih.

“Terkait permintaan pihak penyelenggara, pengamanan dan pengawasan yang jumlahnya mencapai Rp 6 miliar lebih kami akan konsultasikan terlebih dahulu, dan menimalisir anggaran yang ada,” ucapnya.

Adapun tujuh TPS yang bakal melakukan PSU yang dijadwalkan 30 Mei ini yaitu TPS 2 Desa Tahi Ite Kecamatan Rarowatu, TPS 1 dan TPS 2 Desa Marampuka, TPS 1 Desa Lamoare, TPS 1 Desa Lemo (Lareete), TPS 1 Desa Hukaea, Kecamatan Rarowatu Utara, dan TPS 2 Desa Lantari Kecamatan Lantari Jaya. (rs)

Click to comment
To Top