Liya Togo Tertinggi ADD/DD Rp 1,7 Miliar – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Buton Raya

Liya Togo Tertinggi ADD/DD Rp 1,7 Miliar

ilustrasi

WAKATOBI – Dari total 75 desa penerima ADD dan DD di Kabupaten Wakatobi, anggaran tertinggi tahun ini diporsikan untuk Desa Liya Togo sebesar Rp 1,7 miliar.

Anggaran terendah senilai Rp 1,3 miliar untuk Desa Maleko. Sementara desa lainnya bermain diantara angka Rp 1,4 atau Rp 1,5 miliar.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan  Desa La Ode Husnan menjelaskan, anggaran sebesar itu dikucurkan berdasarkan beberapa pertimbangam diantaranya luas wilayah, jumlah penduduk serta letak kesulitan geografis yang dimiliki oleh desa.

“Kalau tahun lalu Liya Togo tertinggi dengan angka Rp 1,5 Miliar, tahun ini naik lagi menjadi Rp 1,7. Semua dinilai dari beberapa hal itu tadi,” pungkasnya.

Ditanya soal pencairan ADD/DD tahun ini, ia sampaikan saat ini pihaknya sementara upayakan masing-masing desa segera selesaikan berkasnya.

“Pencairannya untuk tahap satu sebesar 60 persen tinggal kami tunggu saja kelengkapan berkas dari tiap desa. Karena proses pencairan itu dimulai bulan Mei hingga Juli nanti,” tuturnya.(rs)

Click to comment
To Top