IJTI dan IMIP Berikan Bantuan di Kendari – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Metropolis

IJTI dan IMIP Berikan Bantuan di Kendari

Pihak BPBD Sultra menerima bantuan dari IJTI dan PT IMIP Wilayah Sultra.

KENDARI – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sultra pada kamis kemarin turun memberikan bantuan kepada para korban banjir yang ada di Kendari. Saat memberikan bantuan tersebut, IJTI juga turun bersama PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) wilayah Sultra.

Pantauan rakyat Sultra, pemberian bantuan ini diberikan di sejumlah titik-titik posko pengungsian para korban banjir. Dan salah satunya adalah penyaluran di lokasi banjir Sungai Wanggu yang memang terbilang parah kondisinya saat diterjang banjir.

PT IMIP Wilayah Sultra melalui Humasnya, Muhammad Ishak memberikan secara langsung bantuan tersebut kepada pihak Posko Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) yang didirikan di Jl Sungai Wanggu Kecamatan baruga kendari.

Ketua IJTI Sultra, Asdar Zuula mengatakan, sejak awal terjadi banjir di sejumlah daerah di Sultra, pihaknya bersama jurnalis TV di Sultra yang tergabung dalam IJTI secara spontan membuka posko penyaluran bantuan korban banjir.

“Dan Alhamdulillah kami sangat berterima kasih pada masyarakat yang secara sukarela memberikan bantuan melalui kami untuk para korban banjir,” kata Asdar.

Kepala BPBD Sultra, Boy Irwansyah yang ditemui mengatakan, bantuan yang diberikan sejumlah donasi ini segera disalurkan ke para korban banjir.

“Dan bantuan ini tidak hanya kami salurkan pada korban banjir yang ada di kendari tetapi ke sejumlah daerah yang juga terkena banjir,” katanya.

Sementara itu, Humas PT IMIP Wilayah Sultra, Muhammad Ishak mengharapkan agar bantuan yang diberikan tersebut segera bisa diterima oleh para korban banjir.

“Melalui bantuan ini kami berharap bisa membantu dan meringankan beban para korban banjir,” katanya. (rs)

Click to comment
To Top