11 Agustus, JCH Bertolak di Embarkasi Makassar – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Sultra Raya

11 Agustus, JCH Bertolak di Embarkasi Makassar

ilustrasi

KENDARI-  Jemaah Calon Haji Sultra dijadwalkan diberangkatkan di Embarkasi Makassar pada Agustus mendatang.

Total jemaah yang akan diberangkatkan sebanyak 2.012 orang, dibagi dalam lima kelompok terbang (Kloter). Hal ini diungkapkan Kabid Haji dan PHU Kanwil Kemenag Sultra, Wa Masi.

Jika tidak ada aral melintang, para jemaah akan diberangkatkan pada 11 Agustus nanti.

Sebelumnya kata dia, para jemaah hanya terbagi dalam tiga kloter, namun karena ada tambahan kuota hingga rutusan orang, maka kelompok terbang juga dibagi dalam lima kelompok.

“Rencananya, 11 Agustus sudah harus berangkat di Embarkasi Makassar. Jumlah jemaah ada 2.012 orang, nanti kloternya juga ditambah menjadi lima kloter,’ ujarnya.

Saat ini kata dia, pihaknya masih melakukan perampungan penyelesaian pembayaran Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH). Selain itu, kiata dia, pihaknya juga mulai menyelesaikan kepengurusan paspor bagi para jemaah yang sudah melakukan pelunasan.

Pihaknya sangat memperioritaskan penyelesaian kepengurusan paspor. Sebab kata dia, selama ini Kanwil Kemenag Sultra tidak pernah ada masalah dalam kepngurusan paspor dan selalu tepat waktu.

“Kalau kepengurusan paspor untuk Kanwil Kemenag Sultra, tidak pernah ada masalah dari tahun ke tahun. Makanya tahun ini kami mulai lagi melakukan kepengurusan paspor, karena kami tidak mau ada kendala atau keterlambatan untuk paspor ini,” tutupnya. (rs)

Click to comment
To Top